4 Teknologi Hebat di AC Samsung WindFree™ Ultra

Kumparang.com - Polusi udara, yang sebagian besar berasal dari kendaraan bermotor, asap pabrik, hingga Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU), masih menghantui kota-kota besar di Indonesia dalam beberapa hari terakhir. Masalahnya, hampir 100 persen polusi dari luar rumah dapat masuk ke dalam ruangan.

Riset Nafas menemukan bahwa polutan seperti PM2.5, yaitu partikel padat polusi udara berukuran kurang dari 2,5 mikrometer, dapat dengan mudah masuk melalui celah pintu dan jendela rumah. Akibatnya, kita menghirup udara dalam ruangan yang hampir sama tercemarnya dengan udara di luar.

Tidak mengherankan bahwa perangkat penyaring udara kini menjadi kebutuhan utama bagi keluarga yang peduli dengan kesehatan anggotanya. Fitur penyaring udara ini bahkan telah diintegrasikan ke dalam produk-produk AC (Air Conditioner), yang dapat menjadi pertimbangan tambahan saat Anda memilih AC. Salah satu produk terbaik dalam kelasnya adalah AC Samsung WindFree™ Ultra.

AC pintar ini memiliki kemampuan purifikasi udara yang sebanding dengan alat pemurni udara (air purifier), sehingga dapat menghadirkan udara yang sejuk sekaligus bersih di dalam ruangan. Teknologi yang dimilikinya juga memungkinkan penyediaan pendinginan ruangan yang lebih efisien tanpa hembusan angin langsung, yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan masalah kesehatan.

Berikut adalah empat teknologi yang dipersembahkan oleh AC Samsung WindFree™ Ultra:

1. Penyaring Polutan Ukuran Super Kecil:

  • AC ini dilengkapi dengan teknologi Air Purification PM 1.0 Filter yang mampu menyaring partikel debu sangat halus dan menghilangkan lebih dari 99 persen bakteri.
  • Filter ini dapat dicuci dan digunakan berulang kali, sehingga lebih hemat biaya.
  • Terdapat lampu indikator yang membantu pengguna untuk memantau kualitas udara di dalam ruangan dengan cepat.

2. Hembusan Tanpa Kedinginan dan Masuk Angin:

  • Berbeda dari kebanyakan AC lainnya, AC Samsung WindFree™ Ultra menggunakan teknologi WindFree™ Cooling yang menghindari hembusan angin kencang.
  • Fitur Fast Cooling digunakan untuk mendinginkan ruangan dengan cepat setelah AC dinyalakan, dan setelah suhu yang diinginkan tercapai, fitur WindFree™ Cooling mempertahankan suhu tanpa hembusan angin langsung.
  • Teknologi ini mengonsumsi daya listrik minimal, hingga 77 persen lebih hemat dibandingkan dengan fitur Fast Cooling.
  • AC ini juga dilengkapi dengan Motion Detect Sensor untuk menghemat energi ketika ruangan tidak digunakan, serta fitur AI Auto Cooling untuk mengatur mode pendinginan yang paling efektif berdasarkan analisis kondisi ruangan dan suhu yang diinginkan.

3. Hemat Listrik dengan Kompresor Digital Inverter Boost:

  • AC Samsung WindFree™ Ultra menggunakan teknologi kompresor hemat energi Digital Inverter Boost, yang memungkinkan pendinginan udara 43 persen lebih cepat dan mengurangi penggunaan energi hingga 73 persen.
  • Konsumsi daya terendahnya adalah 180 watt, sehingga mendapatkan rating bintang 5 untuk sertifikasi CSPF (Cooling Seasonal Performance Factor).

4. Kendali dari Smartphone:

  • AC ini dapat dikendalikan melalui aplikasi SmartThings yang dapat diinstal pada smartphone.
  • Aplikasi SmartThings memungkinkan pengguna untuk mengontrol AC dari jarak jauh dan memantau penggunaan daya listrik.
  • Fitur SmartThings AI Energy Mode dapat mempelajari pola penggunaan dan mengurangi penggunaan energi hingga 20 persen berdasarkan kondisi ruangan dan suhu yang diinginkan.

AC Samsung WindFree™ Ultra tersedia dalam berbagai varian, termasuk 1 PK, 1,5 PK, dan 2 PK, untuk memenuhi berbagai kebutuhan ruangan. Harga dimulai dari Rp 9 jutaan di Samsung.com/id. Pembeli AC ini juga dapat mengikuti promo yang memberikan Samsung BESPOKE Microwave MG23 secara gratis.