3 Langkah Menuju Situs Web Bisnis Kecil Pertama Anda

Saat merencanakan situs web bisnis kecil pertama Anda, ada tiga pertanyaan penting yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri:

1. Siapa target audiens Anda?

Berikan banyak pemikiran pada target pasar Anda. Siapa yang ingin Anda tarik ke situs web Anda? Mengapa? Jawabannya kemungkinan besar adalah menjual sesuatu kepada mereka - produk, layanan, atau mungkin ide. Mengklaim bahwa pasar Anda adalah siapa saja dan semua orang adalah hal yang terlalu kabur, dan situs web Anda akan kurang fokus, dan gagal memaksimalkan potensinya. Idealnya, Anda harus bertujuan untuk menciptakan ceruk pasar.

2. Bagaimana mereka menemukan Anda?

Membuat niche juga akan membantu Anda dengan mesin pencari, dan mengarahkan arahan menarik ke situs Anda. Pertimbangkan kata kunci apa yang mungkin diketik oleh target pasar Anda di mesin pencari untuk menemukan Anda. Sebenarnya lakukan pencarian sendiri. Siapa yang masuk 30 besar? Karena di situlah Anda perlu berada. Apakah pesaing Anda ada di sana? Lihatlah situs mereka. Apakah mereka berhasil? Bagaimana Anda bisa memperbaikinya? Identifikasi sesuatu yang unik tentang bisnis Anda yang membedakannya dari yang lain.

3. Bagaimana Anda mengubah pengunjung menjadi penjualan?

Jangan hanya memberi tahu mereka apa yang Anda lakukan atau jual. Beri tahu mereka mengapa mereka menginginkannya (ya, ingin – tidak perlu). Tawarkan insentif, gratisan, diskon - apa saja untuk memulai dialog tersebut. Pastikan Unique Selling Point (USP) Anda terlihat jelas di halaman beranda Anda - dan sebaiknya menonjol di setiap halaman Anda yang lain. Lagi pula, bukan berarti halaman beranda akan menjadi halaman pertama yang dilihat pengunjung, terutama jika mereka menemukan Anda melalui mesin pencari.

Pastikan Anda mencantumkan jaminan-jaminan Anda. Pengunjung harus memahami mengapa Anda berbeda dari yang lain, dan mengapa mereka harus berurusan dengan Anda dan bukan pesaing Anda. Terakhir, pastikan situs Anda memiliki struktur seperti corong. Identifikasi halaman penting Anda - biasanya halaman "ajakan bertindak" atau pembelian - dan pastikan semua jalan mengarah ke halaman tersebut. Tautan internal Anda - seperti tautan eksternalnya - harus menggambarkan halaman target. Ini tidak hanya akan membantu mesin pencari mengidentifikasi dan memberi peringkat pada halaman paling penting di situs Anda, tetapi juga akan mengarahkan pengunjung Anda ke konversi penting tersebut. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat membangun situs web bisnis kecil pertama Anda dengan fokus yang jelas dan tujuan yang kuat.